Polsek Batulayar Tingkatkan Kegiatan Patroli Rutin, Cegah Terjadinya Aksi Kejahatan Jalanan

  • Bagikan
Polsek Batulayar Tingkatkan Kegiatan Patroli Rutin, Cegah Terjadinya Aksi Kejahatan Jalanan

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Batulayar meningkatkan kegiatan patroli rutin, dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Batulayar, Minggu (27/11/2022).

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, SE., SIK., megatakan bahwa sasarannya di Beberapa Lokasi di Wilayahnya.

“Dalam rangka antisipasi Gangguan Kamtibmas, baik itu Kajahatan Konevensional maupun gangguan-gangguan lainnya. Yang berpotensi dapat mengancam ketentraman dan keselamatan Masyarakat,” ungkapnya.

Adapun dalam kegiatan patroli Polsek Batulayar mulai dari menyisir Jalan Raya Senggigi, Batulayar, Meninting dan Sandik.

Kemudian berlanjut menuju Perumahan Permata Hijau Meninting, Gerai ATM wilayah Sandik, Perumahan Bintang Senggigi dusun aiq genit desa senteluk. Serta di seputaran kandang kolektif warga di Dusun Aiq Are, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar.

“Cara bertindaknya secara dialogis, baik kepada masyarakat pengguna jalan maupun warga di Perumahan Padat Penduduk. Menyampaikan pesn-pesan Kamtibmas, mengajak Masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas, terutama pada masing-masing lingkungannya,” ujarnya.

Menurutnya, upaya ini adalah untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, seperti pelaku pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

“Antisipasi aksi kejahatan di jalan raya seperti Jambret, Begal, maupun aksi kriminalitas lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar,” lugasnya.

Juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya masing – masing.

“Sedangkan dalam pengecekan gerai ATM ini bertujuan untuk antisipasi terjadinya pengerusakan maupun pembobolan mesin ATM. Intinya adalah dengan kehadiran dari Kepolisian di Tengah-tengah Masyarakat, untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *