Thursday, September 29
Shadow

Polsek Lembar Monitoring dan Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT DD Labuan Tereng

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Lembar, melakukan pengamanan dan monitoring penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Labuan tereng tahap VII. Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (20/7/2022).

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB Ipda I Ketut Suriarta, SH., M.I Kom mengatakan kegiatan pengamanan dan monitoring ini bertujuan untuk meastikan pelaksanaannya tetap tertib dan aman.

“Termonitor oleh Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Labuan Tereng. Selain melakukan pengawasan terhadap pelaksanaannya juga melakukan pengamanan,” ungkapnya.

Polsek Lembar Monitoring dan Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT DD Labuan TerengPenyaluran BLT DD di 13 Dusun

Berdasarkan Data dari penyelnggara, dalam hal ini Pemerintah Desa Labuan Tereng, kegiatan penyaluran BLT DD kali ini kepada KPM di 13 Dusun.

“Di Mana BLT Dana Desa Labuan tereng bersumber dari dana Desa yang di peruntukkan untuk 154 KPM. Yang tersebar di 13 Dusun yang ada di Desa Labuan tereng dengan masing – masing KPM mendapatkan Rp. 300 ribui per tahapan,” jelasnya.

Sedangkan dana desa yang terealisasi untuk warga pada tahap VII sejumlah Rp. 46,2 juta, terhadap 13 Dusun penerima BLT DD.

Antara lain Dusun Kebon Talo  berjumlah 12 KPM, Dusun Songkang berjumlah 13 KPM. Ada juga Dusun Tibu berjumlah 12 KPM, Dusun Labuan Tereng  berjumlah 11 KPM. Kemudian Dusun Teluk Waru Utara berjumlah 12 KPM, Dusun Teluk Waru Selatan berjumlah 12 KPM, Dusun Tibu Lilin  berjumlah 12 KPM. Lalu Dusun Pancor Mas  berjumlah 11 KPM, Dusun Pelepok berjumlah 12 KPM, Dusun Embung Kolah  berjumlah 12 KPM. Serta Dusun Gerepek berjumlah 12 KPM, Dusun Lendang Andus  berjumlah 11 KPM dan Dusun Kesambik Rempek  berjumlah 12 KPM.

“Menurut keterangan penyelenggara, BLT DD Desa Labuan Tereng merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu. Sesuai Permendes PDTT No 6/ 2020 dan Perbub No 22/2020 Kabupaten Lombok Barat Lobar tahun 2020,” katanya.

Mendapat Pengawasan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Setempat

Dengan teknik penyaluran BLT DD membagikannya secara tunai kepada masing-masing Keluarga Penerima Manfaat. Sedangkan dalam pelaksanaannya, warga harus membawa KTP, KK dan kartu BLT DD yang telah pihak Desa bagikan.

“Kegiatan penyaluran BLT DD berakhir pukul 10.50 wita berjalan dengan aman dan lancar, mendapat pengamanan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Labuhan Tereng serta personel Polsek Lembar,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Labuan tereng Humaidi Ussai,SH beserta Pemdes Labuan tereng, serta Para Kadus Se-Desa Labuan tereng.

Leave a Reply

Your email address will not be published.