Thursday, September 29
Shadow

Alami Kekeringan, Polres Lobar Distribusikan 5000 Liter Air Bersih di Dusun Tibu Lilin Lembar

Lombok barat, NTB – Kemarau Panjang di Lombok Barat, berdampak kepada Warga Dusun Tibu lilin, Desa Jembatan Kembar Timur, yang benar-benar membutuhkan pasokan air bersih. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga harus ke Dusun lain atau Desa tetangga, Senin (22/8/2022).

Menjawab kesulitan warga tersebut, Polres Lombok Barat langsung melakukan Pendistribusian bantuan air bersih kepada Warga Dusun Tibu lilin, Desa Jembatan Kembar Timur Lembar.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi Polres Lobar.

“Inisiasi oleh Polres Lobar melalui Sat. Binmas, Sat. Samapta Polres Lobar berkolaborasi dengan Polsek Lembar,” ungkapnya.

Sehingga Polres Lombok Barat mendistribusikan air bersih dengan menggunakan mobil tangki operasional Polres Lobar, dengan kapasitas sekitar 5000 Liter.

“Masyarakat Dusun Tibu Lilin Desa Jakem timur yang betul-betul membutuhkan pasokan air bersih. Masyarakat belakangan ini harus meminta air bersih untuk kebutuhan sehari-hari ke Dusun lain atau Desa tetangga,” jelasnya.

Dalam pendistribusian air bersih yang dilaksanakan oleh personil Polres Lobar dan Personil Polsek Lembar masyarakat sangat antisias.

“Warga berharap, instansi pemerintahan terkait untuk terus memberikan bantuan berupa air bersih untuk minum dan masak. Mengingat di Dusun Tibu lilin, Desa Jembatan kembar Timur telah mengalami kekeringan akibat kemarau Panjang,” katanya.

Dusun Tibu lilin ini sendiri, merupakan salah satu Dusun yang sering mengalami kekeringan akibat kemarau Panjang.

“Satu sisi, karena letak Dusun yang di dalam jauh dari jangkauan pipa PDAM, sehingga masyarakat setiap tahun di musim kemarau mengalami kesulitan air bersih,” imbuhnya.

Sehingga melalui Pendistribusian air bersih ini, yang merupakan program kegiatan Polres Lobar, harapannya dapat meringankan beban masyarakat akibat kekeringan.

“Hal tersebut kami ketahui, sesuai laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Jekem timur. Sehingga menindaklanjutinya, dan merespon akan kebutuhan warga yang kekurangan pasokan airbersih,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.