Thursday, September 29
Shadow

Polres Lombok Barat Salurkan Bantuan Air Bersih di Kuripan, Bantu Warga yang Alami Kekeringan

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat salurkan bantuan air bersih kepada Masyarakat Desa Kuripan Selatan, dan Desa Giri Sasak lantaran mengalami kekeringan akhir-akhir ini, Jumat (26/8/2022).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Bambang Indrat Sugianto, S. Sos mengatakan kegiatan bantuan penyaluran Air Bersih untuk masyarakat yang kekurangan Air.

“Akibat musim kemarau yang bertempat di Dusun Tanak Potek, Desa Giri Sasak Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Kasat Shabara Polres Lombok Barat AKP Bambang Indrat Sugianto, S. Sos menyampaikan kepada masyarakat penerima Air bersih memanfaatkannya dengan baik.

“Agar penggunaan Air dengan sebaik mungkin, sebelum musim penghujan turun. penyaluran ini merupakan bentuk kepedulian dari pihak kepolisian Polres Lobar. Kepada masyarakat yang kekurangan Air di wilayah Kabupaten Lombok barat,” jelasnya.

Adapun jumlah air bersih yang tersalurkan oleh Polres Lombok Barat kepada masyarakat Desa Kuripan Selatan sebanyak dua Tangki. Dengan kapasitas satu Tangki berisi 5000 Liter dan Moble AWC samapta Polres Lobar berisi 6000 Liter.

“Dalam penyalurannya, tertib sekali, yang mana di masing-masing pintu masuk pekarangan masyarakat sudah menyediakan Tandon atau Ember. Sebagai tempat penampungan Air bersih, sehingga tidak samapai terjadi antrean, apalagi sampai memperebutkan air,” pungkasnya.

Selain utu, dalam penyaluran air bersih ini, mengisi penampungan Air bersih yang ada di masjid Nurul Qaromah di Dusun Tanak Potek Desa Giri Sasak Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat.

Dalam penyaluran ini turut serta Kapolsek Kuripan Iptu Sitrisno, KBO Binmas Iptu Ahmad, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Setempat. Hadir Anggota Brimob kompi 4 Lobar, Anggota Sat Polair polres lobar,  Anggota Shabara polres lobar, Anggota Polsek Kuripan serta Perangkat kewilayahan Dusun Tanak Potek.

Leave a Reply

Your email address will not be published.