Saturday, October 1
Shadow

Patroli KRYD Satuan Lulintas Polres Lombok Barat, Sasar SPBU di Wilayahnya

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan  (KRYD) di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, SH turun langsung melakukan pengawasan dan pengendalian dalam kegiatan ini, Kamis (1/9/2022).

“Kegiatan patroli KRYD ini adalah untuk antisipasi kenaikan tarif BBM di Wilayah Kabupaten Lombok Barat, monitoring SPBU yang ada d wilayah lombok Barat,” ungkapnya.

Menurutnya dengan situasi saat ini tentunya akan sangat mempengaruhi kepada keamanan keselamatan dan ketertiban berlaluintas.

“Sehingga kita pantau perekmbangannya, terutama terkait potensi gangguan kamseltibcar lantas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat. Dengan meningkatkan intesitas kegiatan patroli menyasar pada tiap-tiap SPBU,” ujarnya.

Sehingga, Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat mengerahkan personelnya guna mengantisipasi terkait dengan antrean kendaraan yang mengisi BBM pada tiap SPBU.

“Kami juga berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak pengelola SPBU, guna mengetahui langsung bagaimana perkembangan kebutuhan BBM bersubsidi di Masyarakat,” katanya.

Dari hasil pemantauan dan koordinasi langsung dengan pihak pengelola SPBU, belum ada lonjakan signifikan akan permintaan BBM bersubsidi ini.

“Ini juga terlihat dari pemantauan langsung di Lapangan, rata-rata antrean kendaraan masih normal dan kondusif. Tidak ada menemukan penumpukan kendaraan yang menular hingga menimbulkan kemacetan Arus lalulintas,” pungkasnya.

Namun demikian, bila ini terjadi pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya penumpukan antrean kendaraan.

“Menghimbau kepada para seluruh konsumen, baik pengendara roda dua maupun roda empat, agar saat melakukan anrean agar memarkir kendaraan menggunakan lajur kiri. Serta tidak menggunakan badan jalan, dan tertib mengantre agar tidak menggu pengguana lalulintas lainnya,” imbaunya.

Kasat Lantas menegaskan bahwa, walaupun masih terpantau landai, pemantauan dan pengawasan terutama terkait dengan arus alulintas akan terus melakukannya.

“Kita pantau terus, pelaksanaan patroli KRYD ini akan tetap melaksanakannya setiap hari, untuk memastikan kamseltibar lantas tetap kondusif,” imbuhnya.

Adapun SPBU yang menjadi sasaran kegiatan Patroli KRYD pihaknya saat ini antara lain SPBU Mesanggok, SPBU jalur BIL I, SPBU Beleke Kecamatan Gerung.

Kemudian SPBU Montong Are Kecamatan Kediri, SPBU bengkel Kecamatan Labuapi, dan SPBU Meninting Kecamatan Batulayar.

“Demikian juga terkait stok BBM, berdasarkan keterangan pihak SPBU bahwa masih normal, sehingga sampai saat tidak mempengaruhi kepada antrean kendaraan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.