Thursday, September 29
Shadow

Polisi Kawal Ketat Penyaluran BLT – BBM dan Program Sembako di Sekotong

Lombok Barat, NTB – Penyaluran Bantuan Dana Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT – BBM) dan Program Sembako di Sekotong mendapat pengamanan ketat dari Kepolisian, Kamis (8/9/2022).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan keamanan serta ketertiban selama pelaksanaannya.

“Juga sebagai bentuk tindak lanjut, untuk mengantisipasi penyalahgunaan, serta penyelewengan bantuan dari pemerintah, disamping ketertiban pelaksanaannya itu sendiri,” ungkapnya.

Bertempat di aula Kantor Desa Pelangan dan aula Kantor Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, sejumlah warga penerima manfaat menghadirinya.

“Kegiatannya meliputi penyaluran Penyaluran Bantuan Dana Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT – BBM) dan Program Sembako Bulan September 2022,” jelasnya.

Adapun jenis dan jumlah besaran bantuan yang diterima oleh warga, tersalurkan melalui kantor pos indonesia, antara lain BLT BBM. Dengan nominal bagi penerima manfaat Rp 150 ribu x 2 bulan (September dan Oktober) dengan jumlah 300 ribu.

Kemudian Program Sembako bulan September Rp 200 ribu dengan total bantuan yang warga terima sebanyak Rp. 500 ribu per KPM.

“Warga yang menerima bantuan wajib membawa surat undangan dari Kemensos RI,” imbuhnya.

Adapun pelaksanaan peyaluran pada dua Desa antara lain Desa Pelangan dengan jumlah penerima sebayak 924 KPM. Tersalurkan hari ini sebayak  512 KPM, total dana yang tersalurkan sebesar Rp. 256 juta.

Kemudian Desa Batu Putih dengan jumlah penerima sebayak 857 KPM, tersalurkan hari ini sebayak 529 KPM. Total dana yang tersalurkan sebesar Rp. 264,5 juta.

“Kegiatan penyaluran bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT – BBM) dan Program Sembako Bulan September 2022, di dua Desa, berakhir pukul 17.45 wita. Berjalan denga naman, lancar dan kondusif,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.