Friday, December 2
Shadow

Patroli Blue Light di wilkum Polsek Gerung, Cipta Kondisi di Wilayahnya

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) di Wilayah Hukum Polsek Gerung, mengintensifkan kegiatan Patroli Blue Light, menyasar di beberapa lokasi, Sabtu (12/11/2022) malam.

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH., mengatakan dalam kegiatan Cipta Kondisi Jajarannya tetap mengedepankan cara humanis.

“Dengan berdialogis langsung dengan Masyarakat, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya, Minggu (13/11/2022).

Kegiatan patroli tersebut mengawalinya dengan melaksanakan patroli blue ligth di Jalur Baypass Bil II hingga perbatasan Underpass Dasan Baru.

“Mengingat sekitar lokasi ini sangat sepi pada malam hari, sehingga kita pantau terus perkembangan situasinya. Agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman dari segala bentuk gangguan, terutama terkait dengan aksi kejahatan,” pungkasnya.

Kemudian belok kanan menuju baypass BIL I, serta menghimbau para pemuda yang masih nongkrong agar kembali ke rumah masing-masing.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan nongkrong hingga larut mala mini bisa saja mengundang para pelaku kejahatan melakukan aksinya. Sehingga himbauan ini bertujuan untuk mencegah para pemuda tersebut menjadi korban aksi kejahatan.

Secara umum kegiatan patrol di bawah pimpinan KA SPKT I Polsek Gerung Aiptu Kt. Yuniartha Bersama anggotanya ini berjalan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.